Macam macam sambungan baja

 Jenis Konstruksi Sambungan pada Struktur

Konstruksi sambungan pada struktur baja pada umumnya dikategorikan atas:
Sambungan portal kaku, yaitu sambungan yang memiliki kontinuitas penuh sehingga sudut pertemuan antara batang-batang tidak berubah, yakni dengan pengekangan (restraint) rotasi sekitar 90% atau lebih. Sambungan ini umumnya digunakan pada metode perancangan plastis.
Sambungan kerangka sederhana, yaitu sambungan dengan pengekangan rotasi pada ujung batang sekecil mungkin. Suatu kerangka dianggap sederhana jika sudut semula antara batang-batang yang berpotongan dapat berubah sampai 80% dari besarnya perubahan teoritis yang diperoleh dengan menggunakan sambungan sendi tanpa gesekan. [ SELENGKAPNYA ]


 


Penggunaan konstruksi baja semakin meningkat karena kekuatannya yang tinggi dan kemampuannya untuk menahan beban yang berat. Konstruksi baja memiliki keuntungan dalam hal kekuatan, ketahanan, dan biaya. Konstruksi baja juga dapat dibuat dengan mudah dan dapat disesuaikan dengan berbagai jenis desain. Ini memungkinkan konstruksi baja digunakan untuk berbagai proyek konstruksi, termasuk bangunan, jembatan, dan struktur lainnya. Konstruksi baja juga mudah dipindahkan dan direkayasa, sehingga dapat digunakan untuk proyek yang berubah. Konstruksi baja membuat proyek konstruksi lebih cepat dan lebih efisien.

daftar harga besi beton dan wiremesh
🕿
Share ke Twitter . Share ke Facebook . Share ke Pinterest .


Terkait:

0 comments