Dalam dunia konstruksi, jasa kontraktor bangunan memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola dan melaksanakan berbagai proyek pembangunan, mulai dari rumah tinggal hingga bangunan komersial yang kompleks. Kontraktor bangunan bertanggung jawab atas perencanaan, pengorganisasian, serta pelaksanaan proyek konstruksi mulai dari tahap awal hingga penyelesaian. Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, kontraktor bangunan dapat memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rencana, dalam batas waktu yang ditetapkan, dan tentunya sesuai dengan standar kualitas yang diharapkan oleh klien.

Dalam memperkuat struktur bangunan, tidak dapat dipungkiri bahwa besi beton dan wiremesh menjadi bahan konstruksi utama yang sangat penting. Kualitas dari kedua bahan ini menjadi faktor utama yang menentukan kekokohan dan ketahanan sebuah bangunan terhadap berbagai tekanan dan beban. Di sini, kami hadir untuk menyediakan solusi terbaik bagi Anda yang membutuhkan pasokan besi beton dan wiremesh berkualitas namun tetap terjangkau. Tidak hanya menyediakan bahan berkualitas, kami juga menawarkan layanan pengiriman yang cepat dan efisien, serta konsultasi ahli yang dapat membantu Anda dalam menentukan kebutuhan material yang tepat sesuai dengan proyek konstruksi Anda. Jangan ragu untuk menghubungi admin kami sekarang juga dan dapatkan penawaran harga terbaik untuk kebutuhan besi beton dan wiremesh Anda. Dengan tim kami, Anda dapat memastikan bahwa proyek konstruksi Anda akan mendapatkan dukungan terbaik untuk mencapai hasil yang optimal.

JS

Harga Besi 12 polos Jember - Makassar : Daftar Berat Besi Beton

Dibagikan untuk yang sedang mencari tabel harga besi 12 polos dan berat besi polos 12. Untuk info harga besi 12 per batang silakan langsung hubungi admin kami. Langsung sebutkan ukuran dan jumlah masing-masing serta daerah anda.

51: *Saya ingin info mengenai Produk JayaSteel* 

Jenis : polo

Ukuran : 12m

Harga per kg nya

..

ma: Kebutuhan berapa banya

ma: Untuk daerah man

51: Kalau ambil ditempa

51: Kisaran 120an batan

51: Kalau kirim ke Jember sampai di tempat...

51: Belum termasuk besi 5mm atau 6mm ?gtak..msm atau 6mm


 


Informasi panjang besi 12 mm yakni 12 meter, telah dibagikan di website ini, atau jika ada pertanyaan lain, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. Untuk berat besi 12 sesuai tabel yakni 10,65 kg. Demikian juga untuk besi 12 ulir yang untuk standar SNI, yang ada adalah besi 13 ulir. Untuk info harga besi 10 panjang 12 meter telah dibagikan di bawah, anda bisa klik Tombol Hitung Harga Besi Beton. Telah dibagikan juga untuk tabel daftar harga besi 12 full Makassar dan daerah lain di Sulawesi, Kalimantan dan Jawa.


Besi 12 polos Jember merujuk pada besi beton polos dengan diameter 12 mm yang didistribusikan oleh perusahaan di Jember, Jawa Timur, Indonesia atau dijual di Jember. Besi beton 12 mm biasanya digunakan sebagai pengikat atau pengaku dalam proyek konstruksi, seperti pembangunan rumah, gedung bertingkat, jembatan, dan infrastruktur lainnya.

Besi beton 12 mm termasuk dalam kategori besi beton dengan diameter sedang dan memiliki kekuatan tarik sekitar 390 N/mm2. Kualitas besi beton sangat penting dalam konstruksi, karena dapat mempengaruhi kekuatan dan ketahanan konstruksi yang dibangun. Oleh karena itu, sebaiknya memilih besi beton dari produsen atau distributor terpercaya, yang memastikan kualitas besi beton yang dijualnya telah memenuhi standar SNI (Standar Nasional Indonesia) dan bersertifikasi ISO.

Silakan berikan informasi yang lebih spesifik mengenai jenis dan merek besi beton 12 polos Jember. Sebaiknya memperoleh informasi lebih lanjut mengenai produk besi beton 12 polos Jember dari produsen atau distributor setempat.


Besi Beton Makassar mengacu pada baja tulangan yang diproduksi untuk dan dijual di kota Makassar yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Batang baja ini banyak digunakan pada proyek konstruksi untuk keperluan perkuatan, seperti pada konstruksi gedung, jembatan, jalan raya, dan infrastruktur lainnya.

Kualitas dan kekuatan Besi Beton Makassar diukur dari gradenya, yang ditentukan oleh kekuatan luluh baja tersebut. Nilai yang paling umum dari Besi Beton Makassar adalah Grade 40 dan Grade 50, yang terakhir lebih kuat dan lebih umum digunakan dalam proyek konstruksi berat.

Saat membeli Besi Beton Makassar, penting untuk memastikan bahwa baja tulangan memenuhi spesifikasi dan standar yang dipersyaratkan, seperti yang ditetapkan oleh Standar Nasional Indonesia (SNI). Penting juga untuk membeli dari pemasok terkemuka untuk memastikan kualitas dan keaslian batangan baja.



Besi Polos Serang, Flores, Surabaya, Gianyar Bali, Panceng Gresik

Berbagi info permintaan harga besi beton polos, besi beton ulir, dan wiremesh untuk di Serang, Flores, Surabaya, Bali, dan Gresik. Semoga berguna. Untuk permintaan update harga ke admin kami, silakan langsung cantumkan ukuran dan jumlah masing-masing, serta daerah anda. Terima kasih.

90: *Saya ingin info mengenai Produk JayaSteel* 

Jenis besi polos 8

ma: Itu harga lama

ma: Kebutuhan berapa banyak?

ma: Untuk daerah mana?

90: klu harga terbaru berapa pak 🙏, darrah serang. 


40: Salam..

Saya ingin info tentang *Produk-Jayasteel* Nama saya :

Alamat :

40: Y-- BM

flores timur

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak. 




22: Salam..

Saya ingin info tentang *Produk-Jayasteel* Nama saya : s-- d--

Alamat : surabaya

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak

22: M6 skettfull utk di gianyar bali, keb. 50 lembar

22: siap. 


03: *Saya ingin info mengenai Produk JayaSteel* 

Jenis : *Besi Beton*

Ukuran : *D13 Ulir, D10 Ulir dan D8 Polos*

Jumlah : *D13 : 50 lnjr, D10 : 100 lnjr : D8 : 80 lnjr*

...

03: Informasi harga pak. Kirim alamat Panceng Gresik

03: Baik pak


Besi Polos Serang mengacu pada baja tulangan polos atau baja ringan yang diproduksi dan dijual di kota Serang yang terletak di provinsi Banten, Indonesia. Batang baja ini banyak digunakan pada proyek konstruksi untuk berbagai keperluan, seperti pada konstruksi bangunan, pagar, dan struktur lainnya.

Besi Polos Serang biasanya terbuat dari baja karbon rendah dan tidak mengandung unsur paduan yang berarti. Mereka juga dikenal sebagai "baja ringan" atau "baja hitam" karena penampilannya yang gelap. Batang baja tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari diameter 6mm hingga 32mm, dan dapat dipotong sesuai panjang yang dibutuhkan untuk tujuan konstruksi tertentu. Panjang standar adalah 12 meter.

Saat membeli Besi Polos Serang, penting untuk memastikan bahwa baja tulangan tersebut memenuhi spesifikasi dan standar yang dipersyaratkan, seperti yang ditetapkan oleh Standar Nasional Indonesia (SNI). Penting juga untuk membeli dari pemasok terkemuka untuk memastikan kualitas dan keaslian batangan baja. Selain itu, disarankan untuk menggunakan pelapis atau perawatan tahan korosi untuk melindungi batang baja dari karat dan korosi, terutama di daerah lembab atau pesisir.


Besi mengacu pada baja dalam bahasa Indonesia.

Flores adalah sebuah pulau di bagian timur Indonesia yang terletak di antara pulau Sumbawa dan Timor. Silakan ditambahkan jika anda mengetahui secara khusus untuk produksi atau penjualan baja di Flores.

Surabaya adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ini dikenal sebagai pusat komersial dan industri utama, termasuk produksi dan penjualan produk baja seperti batang baja, pipa, dan lembaran.

Gianyar adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Mirip dengan Flores, tidak diketahui secara khusus produksi atau penjualan baja.

Panceng adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Gresik, yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Seperti Surabaya, Gresik dikenal dengan kegiatan industrinya, termasuk produksi dan penjualan produk baja seperti baja batangan dan lembaran.

Struktur bangunan adalah : Fungsi struktur

 Struktur bangunan adalah bagian dari sebuah sistem bangunan yang bekerja untuk menyalurkan beban yang diakibatkan oleh adanya bangunan di atas tanah. Fungsi struktur dapat disimpulkan untuk memberi kekuatan dan kekakuan yang diperlukan untuk mencegah sebuah bangunan mengalami keruntuhan. Struktur merupakan bagian bangunan yang menyalurkan beban-beban. Beban-beban tersebut menumpu pada elemenelemen untuk selanjutnya disalurkan ke bagian bawah tanah bangunan, sehingga beban-beban tersebut akhirnya dapat di tahan. [ SELENGKAPNYA ]



Struktur bangunan mengacu pada sistem struktur atau kerangka bangunan. Ini mencakup semua komponen yang memberikan dukungan dan stabilitas pada bangunan, seperti kolom, balok, dinding, lantai, dan atap. Sistem struktural adalah bagian penting dari setiap desain bangunan dan harus direncanakan dan dilaksanakan dengan hati-hati untuk memastikan keamanan dan daya tahan bangunan.

Sistem struktur harus didesain untuk dapat menahan beban-beban yang dibebankan pada bangunan, seperti berat bangunan itu sendiri, berat isi dan penghuninya, serta gaya-gaya luar seperti angin, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Rancangan sistem struktur juga harus mematuhi aturan dan peraturan bangunan, yang dibuat untuk menjamin keselamatan penghuni dan publik.

Bahan yang digunakan dalam konstruksi sistem struktur dapat bervariasi tergantung pada desain dan lokasi bangunan. Bahan umum termasuk beton, baja, batu, dan kayu. Desain dan konstruksi sistem struktur harus dilakukan oleh para profesional yang berkualifikasi, seperti insinyur struktur dan arsitek, untuk memastikan bahwa bangunan tersebut aman dan kokoh secara struktural.

Macam macam sambungan baja

 Jenis Konstruksi Sambungan pada Struktur

Konstruksi sambungan pada struktur baja pada umumnya dikategorikan atas:
Sambungan portal kaku, yaitu sambungan yang memiliki kontinuitas penuh sehingga sudut pertemuan antara batang-batang tidak berubah, yakni dengan pengekangan (restraint) rotasi sekitar 90% atau lebih. Sambungan ini umumnya digunakan pada metode perancangan plastis.
Sambungan kerangka sederhana, yaitu sambungan dengan pengekangan rotasi pada ujung batang sekecil mungkin. Suatu kerangka dianggap sederhana jika sudut semula antara batang-batang yang berpotongan dapat berubah sampai 80% dari besarnya perubahan teoritis yang diperoleh dengan menggunakan sambungan sendi tanpa gesekan. [ SELENGKAPNYA ]


 


Penggunaan konstruksi baja semakin meningkat karena kekuatannya yang tinggi dan kemampuannya untuk menahan beban yang berat. Konstruksi baja memiliki keuntungan dalam hal kekuatan, ketahanan, dan biaya. Konstruksi baja juga dapat dibuat dengan mudah dan dapat disesuaikan dengan berbagai jenis desain. Ini memungkinkan konstruksi baja digunakan untuk berbagai proyek konstruksi, termasuk bangunan, jembatan, dan struktur lainnya. Konstruksi baja juga mudah dipindahkan dan direkayasa, sehingga dapat digunakan untuk proyek yang berubah. Konstruksi baja membuat proyek konstruksi lebih cepat dan lebih efisien.

Suplai Toko Wiremesh Mataram NTB dari Surabaya

Membagikan cerita pengiriman atau suplai wiremesh untuk toko wiremesh di Mataram NTB. Barang di kirim ke gudang ekspedisi di Surabaya, kemudian oleh jasa pengiriman dikirim ke Mataram. Terima kasih atas kerja samanya. Juga bisa kirim langsung untuk kebutuhan wiremesh anda, di Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Dapatkan penawaran khusus untuk anda, dengan langsung menyebutkan ukuran dan jumalah kebutuhan, serta daerah anda.

39: Sore pak, minta alamat lengkap toko wiremesh nya 🙏🙏🙏

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak

ma: Untuk daerah mana

39: Daerah mataram

39: NTB

ma: Di Surabaya dan Gresik

ma: Kebutuhan ukuran berapa

39: Ada cabang di mataram NTB pak?

ma: Belum

ma: Nanti dihubungi petugas kami ya

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak 





Kegunaan Baja dalam Konstruksi Bangunan

Tentang kegunaan baja dalam konstruksi bangunan. Ekonomis mengutamakan pada keseluruhan persyaratan biaya material, pelaksanaan konstruksi dan tenaga kerja, mulai tahapan perencanaan, pabrikasi, pendirian dan pemeliharaan struktur. Secara umum ada dua filosofi perencanaan yang dipakai dewasa ini, yaitu:  » Filosofi perencanaan tegangan kerja-elastis (working stress design), elemen struktural harus direncanakan sedemikian rupa hingga tegangan yang dihitung akibat beban kerja, atau servis, tidak melampaui tegangan ijin yang telah ditetapkan. [ SELENGKAPNYA ]




Gaya Eksternal pada Struktur Bangunan

 Mengenai gaya eksternal pada struktur bangunan. Gaya tarik adalah adalah gaya yang mempunyai kecenderungan untuk menarik elemen hingga putus. Kekuatan elemen tarik tergantung pada luas penampang elemen atau material yang digunakan. Elemen yang mengalami tarik dapat mempunyai kekuatan yang tinggi, misalnya kabel yang digunakan untuk struktur bentang panjang. Kekuatan elemen tarik umunya tergantung dari panjangnya. [ SELENGKAPNYA



Harga Besi Beton Polos Sumba Gianyar Bali Ulir

38: *Saya ingin info mengenai Produk JayaSteel* 

Jenis :

Ukuran :

Jumlah :

...pgi pak cek harga besi beton polos

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak

ma: Untuk daerah mana

38: Bsi ulir 12 mm 240 lonjor   di sumba 


46: Salam..

Saya ingin info tentang *Daftar Harga Besi Beton Semua Ukuran per kg dan per batang* Nama saya : a--

Alamat : gianyar bali

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak

46: Uk 13, 16, 19, 22 ulir

ma: Kira-kira kebutuhan berapa banyak

46: Gak banyak sih kira2 12.000 kg an

46: Kalau sekarang harga besi ulir per kg brp ya pak?



Struktur bangunan adalah bagian dari sebuah sistem bangunan yang bekerja untuk menyalurkan beban yang diakibatkan oleh adanya bangunan di atas tanah. Fungsi struktur dapat disimpulkan untuk memberi kekuatan dan kekakuan yang diperlukan untuk mencegah sebuah bangunan mengalami keruntuhan. Struktur merupakan bagian bangunan yang menyalurkan beban-beban... 


Keuntungan Menggunakan Besi Beton untuk Jembatan dan Jalan


1. Stabilitas yang lebih tinggi: Besi beton menyediakan struktur yang kuat dan stabil untuk jembatan dan jalan. Struktur yang kuat dan stabil membuat jembatan dan jalan yang lebih aman dan tahan lama.

2. Biaya yang lebih rendah: Besi beton relatif lebih murah daripada bahan lain yang digunakan untuk jembatan dan jalan. Karena biaya pembuatan lebih rendah, ini membuat jembatan dan jalan lebih murah untuk diproduksi dan dipasang.

3. Tahan lama: Besi beton memiliki ketahanan yang tinggi terhadap korosi, karena kandungan besi yang tinggi. Ini membuat jembatan dan jalan lebih tahan lama dan membuat biaya pemeliharaannya lebih rendah.

4. Fleksibilitas: Besi beton dapat diproduksi dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam desain jembatan dan jalan.

5. Mudah diinstal: Struktur besi beton yang lebih sederhana membuat jembatan dan jalan lebih mudah untuk diinstal. Ini membuat proses pemasangan lebih cepat dan lebih murah.

Besi 6,8,10,12 mm Kupang Beton Polos + Ulir

27: *Saya ingin info mengenai Produk JayaSteel* 

Jenis :

Ukuran :

Jumlah :

...

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak

ma: Untuk daerah mana

27: Ukuran 6,8,10,12 mm

27: Daerah kupang pak

27: Besi betong polos sama ulir

ma: Kira-kira kebutuhan berapa banyak

27: Komfirmasi harganya dlo kalo cocok kita bisa bele diatas seribu batang

27: Pak

27: Baik pak tunggu

27: Infonya 

==============

... persamaan momen merupakan persamaan berpangkat 2/persamaan kuadrat. Karenanya diagram momen  merupakan diagram garis lengkung/parabolik. Letak momen maksimun dapat diperoleh dari persamaan diferensial dMx/dx atau Dx = 0 ...


  

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Besi Beton untuk Konstruksi Bangunan


Keuntungan

1. Biaya Lebih Rendah: Besi beton adalah bahan konstruksi yang sangat ekonomis. Ini menyebabkan biaya yang lebih rendah untuk menggunakannya daripada bahan konstruksi lainnya.

2. Ringan: Besi beton merupakan bahan yang ringan sehingga memudahkan untuk mengangkut dan menempatkan pada lokasi yang tepat.

3. Kuat: Besi beton sangat kuat dan kokoh. Ini berarti bahwa struktur bangunan akan kuat dan tahan lama.

4. Tidak Mudah Rusak: Besi beton tidak mudah rusak oleh cuaca. Ini berarti bahwa struktur akan tahan lama.

Kerugian

1. Keropos: Meskipun besi beton adalah bahan yang kuat dan kokoh, itu masih dapat mengalami keropos atau berkarat jika terkena kondisi cuaca yang buruk.

2. Susah Disesuaikan: Besi beton tidak mudah disesuaikan dalam bentuk yang berbeda. Ini berarti bahwa struktur yang dibangun dengan besi beton harus dibuat dalam bentuk yang telah ditentukan.

3. Expensif: Meskipun besi beton adalah bahan yang ekonomis, itu masih lebih mahal daripada bahan konstruksi lainnya.

Harga Besi 6, 8, 10, Jombang

 a: Besi 6, 8, 10

Utk toko di Jombang

54: Hargae  mase

54: Besi uk 6 8 10 a sama 6 8 10 b

a: Baik,

Sebentar, 

Dihubungi petugas kami ya

54: Ok

 

================

Manajemen Proyek berisi tentang ilmu manajemen dan aplikasinya dalam suatu proyek konstruksi bangunan gedung, teori perencanaan dan pengendalian waktu, teori tentang perencanaan dan pengendalian biaya, teori tentang perencanaan dan pengendalian mutu pekerjaan sebagaimana yang tertera dalam rencana kerja dan syarat-syarat proyek bangunan gedung....


  Cara Menghitung Kebutuhan Besi Beton untuk Konstruksi Bangunan


1. Tentukan jenis konstruksi bangunan yang akan dibangun.

2. Tentukan jumlah lantai yang akan dibangun.

3. Tentukan jumlah kolom dan balok yang akan digunakan.

4. Tentukan ukuran besi beton yang akan digunakan.

5. Tentukan jumlah besi beton yang diperlukan untuk tiap kolom dan balok.

6. Tentukan jumlah besi beton yang diperlukan untuk setiap lantai.

7. Hitung jumlah total besi beton yang diperlukan untuk konstruksi bangunan.

Suplyer Besi Beton Bogor, Jakarta Timur

21: Salam.....

Saya ingin info tentang *Sitemaps* 

Nama saya : I-- W--

Alamat : Bogor

ma: Silakan

21: Pak....dimana ini lokasi tokonya?

ma: Mengenai apa?

21: Ini dengan  *Toko Jaya Steel* kann..

Suplyer besi beton..

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak

21: Dimana lokasi Tokonya?

ma: Saya di Surabaya

ma: Ada rekan saya di Jakarta Timur

ma: Kebutuhan ukuran berapa

ma: Berapa banyak 


Berapa berat besi 8 SNI?

Berat besi beton ukuran diameter 8 mm adalah 4,73 kg. Dengan toleransi diameter +- 0,3 - 0,4 mm. Berat tersebut bisa dilihat di tabel berat besi beton, yang diantaranya bisa dilihat disini atau di atas. Atau bisa juga dihitung dengan menggunakan rumus praktis yakni 8 (diameter milimeter) x 8 (diameter milimeter) x 12 (panjang meter) x 0,006165 = 4,73472. Dibulatkan menjadi 4,73 kg... 


7 Cara Menghemat Biaya Konstruksi Bangunan dengan Menggunakan Besi Beton


1. Gunakan besi beton berkualitas tinggi. Membeli besi beton yang berkualitas tinggi dapat membantu Anda menghemat biaya konstruksi. Besi beton berkualitas tinggi akan lebih tahan lama dan mampu menahan beban yang lebih besar.

2. Gunakan jenis besi beton yang sesuai. Jika Anda ingin menghemat biaya konstruksi, pastikan untuk memilih jenis besi beton yang sesuai dengan jenis bangunan yang akan dibangun.

3. Pilih pemasok yang terpercaya. Memilih pemasok yang terpercaya bisa membantu Anda menghemat biaya konstruksi. Pemasok yang terpercaya biasanya akan menawarkan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan pemasok lain.

4. Jangan terlalu banyak membeli. Jangan terlalu banyak membeli besi beton lebih dari yang dibutuhkan. Jika Anda terlalu banyak membeli, maka Anda akan menghabiskan budget konstruksi Anda dengan cepat.

5. Gunakan penghematan energi. Dengan menggunakan penghematan energi, Anda dapat menghemat biaya konstruksi. Dengan mengurangi jumlah listrik yang digunakan, Anda dapat menghemat biaya konstruksi.

6. Pilih pengecoran yang tepat. Dengan memilih pengecoran yang tepat, Anda dapat menghemat biaya konstruksi. Pengecoran yang tepat dapat meminimalkan kerusakan dan biaya perbaikan.

7. Gunakan teknologi terbaru. Teknologi terbaru dapat membantu Anda menghemat biaya konstruksi. Dengan menggunakan teknologi terbaru, Anda dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Harga Besi Beton Polos Sumba, Ulir Gianyar Bali, tulungagung

38: *Saya ingin info mengenai Produk JayaSteel* 

Jenis :

Ukuran :

Jumlah :

...pgi pak cek harga besi beton polos

38: Bsi ulir 12 mm 240 lonjor di sumba

46: Salam..

Saya ingin info tentang *Daftar Harga Besi Beton Semua Ukuran per kg dan per batang* Nama saya : adrian

Alamat : gianyar bali

46: Uk 13, 16, 19, 22 ulir

46: Gak banyak sih kira2 12.000 kg an

ma: Kalau sekarang harga besi ulir per kg brp ya pak?

70: Selamat siang, apa benar ini toko besi? Perkenalkan saya y--, mau mencari besi beton sesuai ukuran sket. Apa bisa minta pricelistnya?

70: Kalo harga cocok kirim ke tulungagung

ma: Dihubungi petugas kami ya

ma: Besi, 6, 8, 10

Harga berapa?

W: Besi 8 sni tp 280 sertifikat- 50.000/btg.
Besi 10 sni tp 280 sertifikat- 79.000/btg.
Besi 12 sni tp 280 sertifikat- 115.000/btg.
Besi ulir 13 ts 280 sertifikat- 137.000/btg.
Besi ulir 16 ts 280 sertifikat- 210.000/btg.

W: Besi 6 sni tp 280 sertifikat- 30.500

 

 

 

Berapa berat besi 12 mm?

Berat besi beton ukuran diameter 12 mm adalah 10,65 kg. Berat tersebut bisa dilihat di tabel berat besi beton, yang diantaranya bisa dilihat disini. Atau bisa juga dihitung dengan menggunakan rumus praktis yakni 12 (diameter milimeter) x 12 (diameter milimeter) x 12 (panjang meter) x 0,006165 = 10,65312. Dibulatkan menjadi 10,65 kg....

 

--