Perhitungan Berat Besi Beton Excel dan Cara Bulatkan Harga 50 ke Atas Terdekat

Cara menghitung berat besi beton diameter x panjang x 0.006165 lalu dibulatkan ke dua desimal


Karena ada beberapa orang yang minta bagaimana cara menghitung berat besi beton di excel, maka disini kami mencoba memberikan file tersebut yang bisa didownload. Untuk bisa dipergunakan dalam perhitungan.

File cara menghitung berat besi beton di excel bisa dilihat di link google doc berikut ini :- https://docs.google.com/spreadsheets/d/11MR96dLbjf_g9PYCg9dHxDgkLXvYWWmBFoO_eaP8HaI/edit?usp=sharing

Untuk download file excel perhitungan berat besi beton excel ini silakan buka file di link tersebut atau disini, kemudian download dengan buka menu File - Download - Microsoft Excel (.xlsx)
Seperti ditunjukkan oleh gambar sebagai berikut:



Cara menghitung berat besi beton menggunakan excel tersebut biasa digunakan untuk membuat daftar harga per batang, dari harga per kg. Dalam contoh file yang dilampirkan yang bisa didownload di google doc tersebut menggunakan harga dasar 8000 per kg, dan ada penambahan harga untuk diameter tertentu yang bisa dilihat di file excel tersebut.

Dalam file disertakan pula cara menghitung harga besi per kg dari harga per batang. Dan untuk melengkapinya juga ditampilkan rumus excel untuk membuat perhitungan pembulatan harga ke 50 rupiah terdekat keatas. Untuk berat besi beton sendiri diambil dari pembulatan juga yakni dua angka dibelakang koma, atau dua desimal.

Tulisan lain mengenai Cara menghitung berat besi beton polos, ulir (sirip) dan virkan (nako)  dan daftar atau tabel beratnya, bisa dilihat disini. Seperti ditunjukkan dalam gambar berikut:
 

Di situ ditunjukkan pula, sumber dari angka-angka dalam perhitungan itu, didapat dari mana.

Dari situ kita juga bisa mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara menghitung berat besi beton per m3. Semoga tulisan mengenai perhitungan berat besi beton di excel dan cara membulatkan perhitungan harga ini, bisa banyak berguna. Tentang hal yang lain, misalnya tentang kalkulator menghitung berat besi dan cara menghitung berat besi siku, tabel berat besi plat, tabel berat besi beton sni, serta cara menghitung kebutuhan besi kolom dan balok, kami coba sampaikan di halaman lain di website ini.

Terima kasih
Afandi Kusuma
081 3363 07078 

Demikian tulisan tentang Cara Menghitung Berat Besi Beton Di Excel, semoga berguna bagi pengunjung semua. Untuk Harga terbaru besi beton, per kg dan per batang, bisa menghubungi petugas kami atau dengan mengisi form permintaan daftar harga besi beton terbaru yang ada disini.


Daftar Berat Besi Beton
Ukuran Berat (kg)
6 2,66
8 4,73
10 7,40
12 10,65
14 14,50
16 18,94
13 12,50
16 18,94
19 26,71
22 35,81
25 46,24
33 80,56
.

Post Terkait:
Cara Menghitung Berat Wiremesh Excel dan Cara Bulatkan Harga 100 ke Atas Terdekat
0 komentar