Besi beton adalah : fungsi baja Tulangan

Kali ini kita akan mencoba membuat tulisan mengenai pengertian besi beton beserta fungsi atau kegunaannya. Sebagaimana namanya besi beton atau baja Tulangan, digunakan sebagai tulangan dalam pengerjaan konstruksi menggunakan sistem beton. Konstruksi jenis ini biasa disebut sebagai beton bertulang. Betonnya menggunakan adukan semen pasir dan kerikil, sebagai ikatan dan daya dukung tekan, sedangkan besi beton atau baja tulangan yang terbuat dari besi atau baja, dimanfaatkan sebagai fungsi tarik dalam konstruksi bangunan.

Besi beton biasa terdiri dari besi beton polos dan besi beton ulir atau sirip. Besi beton polos biasanya berbentuk bulat sempurna. Kuat tarik nya biasanya 24, atau disebut bjtp 24 (baja tulangan polos 24). Sedangkan untuk besi beton ulir biasanya menggunakan baja dengan kuat tarik 40, atau disebut bjts 40 (baja tulangan sirip 40) ada juga yang menyebut bjtd (baja Tulangan deform). Ada juga BjTS yang menggunakan kuat tarik 35 atau 24 dan 50, sesuai dengan permintaan atau kebutuhan konstruksi.
Di pasaran dikenal ada istilah besi banci. Apa itu besi banci? Biasanya yang dimaksud adalah, besi beton yang ukurannya (diameter atau panjang) tidak sesuai dengan standar. Bisa juga yang tidak sesuai standar adalah spesifikasi atau komposisinya. Tentu saja ini hanya sebagai pengetahuan saja, karena kami hanya menyediakan produk besi beton atau baja tulangan sesuai standar. Standar yang digunakan adalah standar SNI.

Informasi lebih lengkap jika ada yang anda butuhkan selain hal ini bisa melalui kontak yang ada. Termasuk jenis-jenis dan berbagai ukuran yang kami sediakan, bagaimana cara order atau cara pemesanannya. Bisa juga Anda mendapatkan info mengenai perhitungan atau cara penggunaan, sesuai dengan kebutuhan proyek anda. 

Mengenai daftar harga, daftar berat, dan cara perhitungannya, bisa anda cari di kiriman lain di website ini.

Anda juga bisa menambahkan keterangan lebih lengkap dari tulisan awal ini melalui kolom komentar yang ada. Kami sangat berterima kasih jika anda berkenan memberikan masukan kepada kami.
0 komentar