Beli wiremesh M6 dan M10

Wire mesh 

Hari ini ada seorang marketing pembelian dari perusahaan di Jakarta yang ingin memesan wire mesh di pabrik kami. Di siang hari dia menelpon kantor, menanyakan beberapa ukuran wire mesh diantaranya M6 dan M10.

Marketing pembelian itu menanyakan berapa akurasi ukuran M6 dan M10 juga harga perlembar dan per rol. Sayangnya marketing penjualan pabrik kami lagi keluar semua. Hanya aku yang tersisah di kantor.
Bayangin seorang constumer service yang tugasnya menerima telephone lalu menyampaikan ke devisi devisi khusus harus melayani konsumen yang minta pelayanan super cepat tanpa menunggu lama aku langsung menanyakan no hpnya, bukan maksud untuk pdkt ya hihihi, tapi untuk data pelanggan. Aku juga mencatat semua kebutuhannya akan wiremesh.

Tanpa menunggu marketing penjualan kami pulang ke kantor. Aku sms semua data konsumen yang super itu ke mereka, mulai dari no hp, alamat perusahaan, nama perusahaan dan rincian permintaan. Karena sebalnya aku ga hanya kirim ke satu marketing penjualan. Aku langsung kirim ke semua nomor! Haha!.
Beberapa hari kemudian aku mendapatkan kabar dari salah satu marketing penjualan kalau konsumen yang sebelumnya kuterima telephonenya itu akhirnya proses pembeliannya selesai. Dan dia membeli dengan jumlah banyak. Aku senang mendengarnya, setidaknya karena kesabaranku akhirnya pabrik menerima pesanan dalam jumlah besar. Kalau saja waktu itu aku memutuskan tak bisa melayaninya dengan alasan marketing keluar semua. Pasti orangnya kecewa duluan. Lalu berinisiatif pesan ke pabrik lain yang walau  harga produknya tidak lebih menguntungkan sang pembeli. Bukan saja membeli dalam jumlah banyak. Konsumen itu juga kabarnya akan menjadi pelanggan tetap yang akan menjadikan pabrik kami menjadi pemasok utama dalam proyeknya di Jakarta. Kalau begini caranya aku pengen jadi marketing wire mesh.
Karena ngedealin satu kontrak aja hasilnya lumayan besar daripada duduk anteng di kantor terima telp terima omelan, terima keluhan pasti lebih enak jadi marketing meskipun kerjaannya lebih menantang dan perlu keahlian tersendiri, dan juga tanggung jawabnya yang besar. Pekerjaan marketing bukan main main guys. So I keep learning about marketing.

Di tulis oleh Ayu


Untuk order wiremesh bisa langsung sms ke 0823 0165 0909 dengan menyebutkan jumlah dan ukuran.

0 komentar